Jual Lantai Kayu – Vinyl Floor – Parket Indonesia

Home > News > Bahaya Debu di Rumah Bagi Kesehatan Keluarga

News

Bahaya Debu di Rumah Bagi Kesehatan Keluarga

Debu memiliki beberapa resiko kesehatan jika masuk ke dalam paru-paru kita. Mulai dari batuk, alergi sampai dengan kanker.  Debu adalah salah satu bahan yang sering disebut partikel yang melayang di udara dengan ukuran 1 sampai 500 mikron. Dalam kasus pencemaran udara, baik dalam maupun di luar gedung, debu sering dijadikan indikator pencemaran. Sehingga juga digunakan untuk menunjukkan tingkat bahaya baik terhadap lingkungan maupun terhadap kesehatan dan keselamatan kerja.

Debu akan berada di udara dalam waktu yang relatif lama dan dalam keadaan melayang-layang di udara kemudain masuk ke dalam tubuh manusia melalui pernapasan. Debu juga dapat membahayakan mata hingga sulit tembus pandang dan dapat mengadakan berbagai reaksi kimia sehingga komposisi debu di udara menjadi partikel yang sangat rumit karena merupakan campuran dari berbagai bahan dengan ukuran dan bahan yang relatif berbeda-beda.

Debu ada yang mengendap karena gaya gravitasi bumi, ada yang sifatnya selalu basah dilapisi oleh lapisan air yang sangat tipis, ada yang menggumpal karena sifat selalu basah bahkan ada yang mempunyai sifat listrik statis yang dapat menarik partikel lain yang berlawanan. Masing-masing memiliki resiko kesehatan tersendiri jika terhirup manusia.

Maka dari itu kita harus dapat menjaga rumah kita dari debu yang berkeliaran di rumah. Penggunaan vacum cleaner sangat disarankan mengingat sifatnya yang dapat memperangkap debu dengan lebih efektif. Selain itu jika Anda menggunakan lantai kayu, menggunakan vacum cleaner dapat memperkecil resiko lantai kayu kita tergores. Untuk kualitas kayu parket untuk lantai kayu yang berkualitas kita dapat mempercayakanya pada Meforze dengan menghubunginya di 021-22520661.

#kayuparket

Sumber: Meforze.com